Latest News

Fasilkom-TI USU layak bangga pada tahun 2020 ini. Pasalnya, 3 mahasiswa Fasilkom-TI, yakni Javic Rotanson (Teknologi Informasi, 2017), Muhammad Aulia Ramadhan (Ilmu Komputer, 2017) dan Mailan Roni Saputra (Ilmu Komputer, 2017) meraih Juara III pada kompetisi GEMASTIK 13 Tahun 2020 yang diadakan secara daring oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Telkom University Bandung.

Pada GEMASTIK 13 Tahun 2020, mereka bertiga mengikuti cabang lomba pengembangan aplikasi permainan (Gamedev). Dalam mempersiapkan perlombaan tersebut, mereka dibimbing oleh Jos Timanta Tarigan, S.Kom., M.Sc. yang berada dibawah Unit ITIKom USU (Inovasi Teknologi InformasiĀ dan Komunikasi) dan Fasilkom-TI.

Berlandaskan tema "Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Indonesia Maju", mereka bertiga membuat permainan tentang edukasi betapa pentingnya membuang sampah pada tempatnya, dimana pada permainan ini kita akan memerankan seorang karakter yang kesal pada orang-orang yang membuang sampah sembarangan. Pemain diharuskan mengutip seluruh sampah yang berserakan untuk mendapatkan poin guna menyelesaikan level. Pada tiap level, rintangan yang dihadapi berbeda-beda. Ditahap akhir permainan, Pemain akan dihadapkan kepada Final Boss yang tentu saja sangat menantang.

Prestasi mereka kali ini terasa spesial, karena selain setelah cukup lama Fasilkom-TI USU vakum pada papan nama penghargaan GEMASTIK 13, akhirnya pada tahun ini dapat kembali memperoleh juara, terutama di bidang Gamedev untuk pertama kalinya.