Latest News

Dua mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Sumatera Utara akan berangkat ke Austria untuk mengikuti program student mobility yang diselenggarakan selama satu semester di FH Joanneum University of Applied Science - di kota Graz, Austria yang mana merupakan salah satu universitas terbesar di Austria. Kedua mahasiswa tersebut adalah Fitria Adine Yasmine Belinda, dan Selina Amelia Savitri. Mereka berdua mendapatkan tunjangan keberangkatan dan biaya hidup di Austria sepenuhnya ditanggung oleh Erasmus+ yang mendukung program pendidikan, pelatihan, pemuda dan olahraga.

Pada Selasa, 4 Februari 2020, Adine dan Selina didampingi oleh Kepala Kantor Urusan Internasional, Dr. Esther Sorta Mauli Nababan, M.Sc, bertemu dengan Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Prof. Ir. Rosmayati, M.S., dalam rangka menyampaikan renLagi, Mahasiswa Fasilkom-TI USU ke FH Joanneum University of Applied Science Austria cana keberangkatan menuju Austria dan sembari juga memohon doa restu. Dalam pertemuan tersebut Prof. Ir. Dr. Rosmayati, M.S berpesan kepada para mahasiswa untuk berperilaku baik, menjaga hubungan dan jaringan yang baik, terus berkarya, dan menjaga nama baik USU dan Fasilkom-TI. Hal ini sangat penting untuk menjaga kepercayaan Erasmus+ dalam memberikan dukungan materil dan non-materil kepada USU di masa mendatang.

Program Student Mobility dari USU ke FH Joanneum University of Applied Science telah berlangsung setiap tahun sejak 2016. Selain FH Joanneum University of Applied Science, beberapa universitas lain di Eropa juga telah melakukan program pertukaran pelajar dengan USU. Sebagai contoh, saat ini 2 mahasiswa Departemen Fisika USU telah menyelesaikan program mobilitas mahasiswa di Middle East Technical University selama 1 semester (September 2019 - Januari 2020).