Latest News

Annissa Kamila Mardhiyyah Nasution, mahasiswa Program Pendidikan Sarjana Ilmu Komputer angkatan 2016, berhasil meraih penghargaan Mahasiswa Berprestasi Utama I dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) di tingkat universitas pada Tanggal 16 April 2019.

Ajang ini merupakan salah satu ajang perlombaan bergengsi yang diadakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti). Namun, ajang ini sejak akhir tahun 2019 menjadi ajang perlombaan di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dalam pelaksanaannya, ajang ini dilakukan secara berjenjang dimulai dari tingkat program studi, fakultas, universitas, dan kemudian akan melanjutkan tahapan seleksi tingkat nasional.

Ajang Pilmapres diikuti oleh 15 mahasiswa yang mewakili setiap fakultas di lingkungan Universitas Sumatera Utara (USU). Pilmapres di tingkat USU diselenggarakan oleh Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian (BKK) dengan berbagai rangkaian tahap seleksi yang jauh lebih intensif. Hal ini terlihat dari pembekalan secara penuh yang diberikan pada tingkat fakultas kepada setiap perwakilannya.

Annisa merupakan perwakilan Mapres Utama dari Program Studi Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI). Hal ini membuat seluruh sivitas akademika Fasilkom-TI menyambut senang atas capaian prestasi yang diraih oleh Annisa. Harapan Fasilkom-TI atas capaian ini dapat menjadi pendorong motivasi bagi para adik kelasnya di Fasilkom-TI, USU