Jl. Universitas No.9, Padang Bulan, Medan +62 61 8222129 fasilkomti@usu.ac.id

Sport Art Competition

Salah satu kegiatan penting yang dapat membangun bangsa Indonesia adalah mendidik dan membina generasi muda yang kelak akan menjadi tumpuan serta harapan bangsa dan negara. Mahasiswa sebagai salah satu bagian dari generasi muda memiliki peranan yang sangat strategis dalam menentukan arah proses perjalanan bangsa ini ke depan menuju kemandirian dan kedewasaan. Salah satu usaha yang paling efektif dan efisien dalam menghadapi proses tersebut adalah menumbuh kembangkan inisiatif dan daya kreatifitas di kalangan para mahasiswa.

Era globalisasi telah menimbulkan suatu perubahan yang sangatdahsyat dalam berbagai aspek kehidupan manusia yang menuntut kualitassumber daya manusia yang handal, sehingga penguasaan ilmu pengetahuan danteknologi menjadi syarat mutlak bagi setiap bangsa agar bangsa itu ungggul danmemiliki kemampuan bersaing di dalam pergaulan regional maupun internasional.

Oleh karena itu Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer & Teknologi Informasi harus mampu menciptakan danmengembangkan potensi para mahasiswa, agar era globalisasi yang sarat denganpersaingan super ketat itu tidak menjadi momok yang megkhawatirkan akantetapi menjadi sumber inspirasi bagi pembangunan bangsa dan negara. Melalui berbagai kegiatan positif seperti pagelaran pekan olah raga dan seni ini yang dinamakan Sport and Art Competition atau SAC, diharapkan generasi muda khususnya mahasiswa dapat menyalurkan bakat dan minatnya serta menumbuh kembangkan daya kreasi dan inovasi sehingga mereka memiliki kompetensi yang unggul dan benteng nasionalisme yang kokoh.

Sports and Art Competition Fasilkom-TI memiliki tujuan, sebagai berikut :

  1. Sebagai wadah untuk menyalurkan bakat mahasiswa se-kota Medan, khususnya Fasilkom-TI
  2. Membangun relasi yang luas
  3. Memperpanjang tali silahturahmi antar program studi dan fakultas yang ada di Universitas Sumatera Utara

Sport Art Competition mengadakan berberapa Rangkaian Kompetisi Olahraga, Seni dan Permainan untuk mengembangkan hobi sekaligus melakukan aktifitas yang berguna bagi kesehatan. Untuk Rangkaian Kompetisi Olahraga terdiri dari Kompetisi Basket, Badminton, Voli dan Futsal. Pada Rangkaian Kompetisi dibidang Seni terdapat Kompetisi Film Pendek, Desain Poster, Cover song dan Band Competition yang mana dapat mengasah otak kanan peserta serta meningkatkan kreatifitas. Dan Kompetisi Permainan terdapat Kompetisi seperti Uno Stacko, PUNG Mobile, PES serta Mobile Legend.