Jl. Universitas No.9, Padang Bulan, Medan +62 61 8222129 fasilkomti@usu.ac.id

Penguatan TIK bagi Masyarakat (Internet Society & Smart City)

Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama dengan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FASILKOM – TI) Universitas Sumatera Utara menggelar Diskusi publik bertemakan “Penguatan TIK bagi Masyarakat (Internet Society & Smart City)” dalam rangka mewujudkan Medan berpredikat Smart City, Rabu (10/02/2016).

Acara dilaksanakan di Ruang Sidang Senat Akademik BPA USU ini berjalan interaktif dan lancar karena peserta diberi kesempatan untuk memberikan saran, pendapat dan pertanyaan kepada para narasumber.

Sajadin Sembiring, perwakilan dari Dewan Tik Daerah (DETIKDA) Medan, dalam sambutannya menyatakan, tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk mendapatkan pendapat dari berbagai stakeholder TIK yang ada di Kota Medan, sehingga pada akhirnya hasil dari kegiatan diskusi ini akan memberi suatu rekomendasi bagi kebijakan pemerintah yang terkait dengan TIK tentunya. Nantinya hasil dari diskusi ini akan memberikan suatu nilai edukasi dan pemahaman yang baik tentang TIK kepada masyarakat luas.

Hadir dalam acara ini Rektor Universitas Sumtera Utara Prof. Dr. Runtung Sitepu SH, M.Hum, Dekan FASILKOM – TI USU Prof. Dr. Muhammad Zarlis M.Sc, Kepala Balai Besar Pengembangan & Pengkajian Komunikasi dan Informatika (BBPPKI) Kota Medan Drs. Irbar Samekto, M.Si, perwakilan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Drs. Harunsyah, perwakilan dari BBPPKI Kota Bandung Parulian Sitompul, mahasiswa USU dan beberapa staf pengajar USU.

Adapun yang menjadi Narasumber pada kegiatan Diskusi Publik ini adalah Dekan FASILKOM–TI USU Prof. Dr. Muhammad Zarlis M.Sc, Kepala Balai Besar Pengembangan & Pengkajian Komunikasi dan Informatika (BBPPKI) Kota Medan Drs. Irbar Samekto, M.Si, perwakilan dari Drs. Harunsyah dan perwakilan dari BBPPKI kota Bandung Parulian Sitompul