Latest News

Medan, CITENews - Hari pertama masuk kerja selepas memperingati Hari Raya Idul Fitri 1442 H dimulai dengan sesuatu yang istimewa bagi keluarga besar sivitas akademika Universitas Sumatera Utara (USU), khususnya Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI). Sesuatu istimewa ini ditandai dengan hadirnya jajaran dekan baru di lingkungan USU yang akan mengemban amanah periode Tahun jabatan 2021-2026, termasuk juga didalamnya Dekan Fasilkom-TI.

Pelantikan Dekan Fasilkom-TI bersama dengan 14 dekan lainnya dilangsungkan secara laring tepat Tanggal 17 Mei 2021 siang. Pelaksanaan kegiatan ini berjalan secara terbatas dengan menerapkan prinsip utama protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat. Dekan yang akan dilantik beserta para tamu undangan diwajibkan membawa surat bukti hasil pemeriksaan swab yang harus menunjukkan hasil negatif. Sementara itu, para pimpinan satuan kerja lainnya hadir dalam kegiatan ini melalui daring melalui siaran langsung di kanal youtube USU Official.

Dr. Maya Silvi Lydia, M.Sc. dilantik oleh Rektor USU menjadi Dekan Fasilkom-TI periode Tahun 2021-2026 untuk menggantikan Prof. Dr. Opim Salim Sitompul, M.Sc.  yang sebelumnya pada bulan Maret 2021 telah diamanahkan untuk menduduki posisi Wakil Rektor IV USU. Kehadiran Dr. Maya Silvi Lydia, M.Sc. menjadi dekan ke-3 Fasilkom-TI menandai emansipasi wanita di lingkungan dunia pendidikan Fasilkom-TI telah berjalan sangat baik, dikarenakan beliau menjadi awal mula dekan Fasilkom-TI diduduki oleh kalangan wanita dalam sepanjang perjalanan usia Fasilkom-TI. 

Rektor USU memberikan pesan kepada Dekan Fasilkom-TI dan 14 dekan lainnya untuk senantiasa memahami bahwa sumpah jabatan yang dilakukan pada hari ini bukanlah sembarang sumpah tanpa mengandung makna. Sumpah jabatan itu sesungguhnya memiliki makna tertentu dalam setiap langkah dan gerak kita dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab walau sekecil sekalipun. Jangan pernah menganggap kelalaian yang kita lakukan atas sumpah tersebut tidaklah tercatat. Inilah pondasi dasar yang harus kita patuhi dan pedomani dalam menjalankan amanah secara istiqomah.

Selamat dan sukses kepada Dekan Fasilkom-TI,  Semoga dengan ini Fasilkom-TI dapat menjadi barometer pendidikan di kancah nasional dan internasional, bermanfaat, maju berinovasi melalui kolaborasi dan sukses meraih visi, misi dan cita-cita serta target kinerja kedepannya.

Terima kasih juga kepada Prof. Dr. Opim Salim Sitompul, M.Sc. yang telah berdedikasi meluangkan waktu dan tenaga dengan penuh semangat dan kerja keras dalam membangun Fasilkom-TI selama periode 2016 - 2025.