Latest News

ILMU KOMPUTER 

Program studi (Prodi) sarjana (S1) Ilmu Komputer (Computer Science) adalah salah satu program studi yang berada di dalam ruang lingkup disiplin Ilmu Komputasi (Computing Diciplines) sesuai dengan ACM Computing Curricula dan juga terdapat bidang ilmu lainnya seperti Teknik Komputer (Computer Engineering), Sistem Informasi (Information Systems), Rekayasa Perangkat Lunak (Software Engineering) dan Teknologi Informasi (Information Technology).  

Prodi S1 Ilmu Komputer Fasilkom-TI (Fakultas Ilmu Komputer & Teknologi Informasi) berdiri berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Dikti nomor 3551/D/T/2001 tanggal 22 Nopember 2001 tentang izin penyelenggaraan Program Studi S1 Ilmu Komputer yang pada waktu itu masih di bawah koordinasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) USU. Pembukaan program studi ini bertujuan untuk memenuhi permintaan akan kebutuhan lulusan sarjana ilmu komputer yang sangat diperlukan baik oleh perusahaan swasta maupun instansi pemerintah. 

Prodi S1 Ilmu Komputer Fasilkom-TI USU saat ini memiliki akreditasi dengan nilai A, sesuai dengan Sertifikat Akreditasi BAN PT No. 247/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/XII/2013. Sertifikat ini dikeluarkan di Jakarta pada tanggal 13 Desember 2013, ditandatangani oleh Ketua BAN PT Prof. Dr. Mansyur Ramli.

Berdasarkan SK Rektor USU No. 2360/UN5.1.R/SK/PRS/2011 tanggal 6 September 2011 secara resmi dibentuk Fakultas Ilmu Komputer & Teknologi Informasi (Fasilkom-TI) USU, yang mengelola Prodi S1 Ilmu Komputer, S1 Teknologi Informasi dan S2 Teknik Informatika.

http://ilkom.usu.ac.id/